Situs Resmi Opera Kini Berbahasa Indonesia

http://techno.okezone.com/images-data/content/2010/02/12/325/303048/YXGdlLZekJ.jpg

JAKARTA - Pengguna internet di Indonesia dapat dengan mudah mencari informasi apa saja tentang Opera di situs resminya. Pasalnya, situs resmi Opera memiliki versi Bahasa Indonesia.

Pengguna internet yang menggunakan pengaturan bahasa dalam komputernya akan secara otomatis dialihkan ke situs lokal Opera yang baru. Penerjemahan Opera.com ini dimungkinkan karena upaya dan loyalitas Komunitas Opera Indonesia, termasuk My Opera Indonesia dan Opera Campus Crew Indonesia.

Opera menganggap memiliki pengikut yang kuat di Indonesia, sebagai negara yang selalu menempati posisi kedua dari segi penggunaan Opera Mini di seluruh dunia. Indonesia telah menunjukkan antusiasme akan Opera dengan tingkat pertumbuhan pengguna yang meningkat cepat dari bulan ke bulan. Pengguna Opera di Indonesia dapat juga menikmati pengalaman penjelajahan Web yang lebih cepat dan lebih aman pada komputer Desktop, dengan teknologi inovatif Opera Link yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi pengaturan browser di desktop dengan browser di ponsel merekam.

"Ketika pengguna Indonesia mengunjungi Opera.com untuk mengunduh browser kami, kami ingin menyambutnya dengan bahasa sehari-sehari mereka. Pengguna di negara ini telah menunjukkan kesetiaan yang teguh terhadap produk kami, dan kami bangga untuk membantu jutaan orang untuk bisa online," kata Jon von Tetzchner, Pendiri Opera Software dalam keterangan resminya, Jumat (12/2/2010).

Selama 15 tahun, lanjut Tetzchner, Opera telah melahirkan browser Web dan produk-produk berbasis browser untuk semua jenis perangkat. Opera Mini telah menikmati keberhasilan di Indonesia karena kemampuannya untuk dijalankan pada beberapa platform ponsel, kecepatan dan kinerja yang unggul, dan teknologi kompresi. Kompresi halaman-halaman Web memberikan pengalaman berselancar yang lebih cepat dan mengurangi keseluruhan biaya data.