Samsung 'Nekat' Jual Omnia II dengan WM 6.5

 


Nama sistem operasi Windows Mobile di pasar ponsel cerdas di Indonesia terbilang meredup. Namun, Samsung tergolong 'nekat' menjual Omnia II yang menggunakan OS Windows Mobile 6.5 di tanah air.

"Kita akui, marketshare Windows Mobile belum terlalu besar di Indonesia, namun kita yakin sistem operasi ini memiliki peluang yang cukup besar," tegas Group Head Samsung Indonesia Hioe An Kim, saat peluncuran Omnia II, di Pacific Place, di Jakarta, Senin (8/2/2010).

Ditambahkan An Kim, sebelum merilis Omnia II, Samsung telah melakukan survei di Indonesia. Hasilnya, konsumen Indonesia saat ini terbilang jenuh dengan sistem operasi yang ada sekarang, Windows Phone pun diharapkan masuk untuk memenuhi kebutuhan multimedia secara lengkap.

"Kita juga akan memberikan edukasi kepada mitra dan konsumen mengenai Windows Mobile ini, khusus WinPhone 6.5 ini," tambahnya.

Keyakinan Samsung ini juga bukannya tanpa alasan. Pasalnya ponsel cerdas dari keluarga Omnia ini mempunyai keunggulan, selain OS-nya, Omnia II disematkan dengan layar Amoled (active Matrix OLED) 3,7 inchi.

"Dengan layar sebesar dan teknologi canggih tersebut, ponsel ini mampu menghadirkan resolusi gambar yang jauh lebih tajam. Sehingga, untuk menonton video sekalipun juga jernih," tambah An Kim.

Dengan senjata sedemikian rupa itu, Omnia II yang dipenuhi full touch screen, sudah siap mengarungi pasar Indonesia yang kini diserbu ponsel dengan qwerty dari China.