HTC Scorpion, Ponsel Plus Wimax?


HTC dirumorkan sedang mengembangkan sebuah ponsel, atau gadget, yang memiliki kemampuan koneksi Wimax. Gadget itu dijuluki HTC Scorpion.

Benar-tidaknya rumor ini tentu masih bisa dipertanyakan. Namun, seperti dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (10/2/2010), file untuk software HTC Scorpion telah beredar di internet.

Di dalam file itu, ada beberapa petunjuk soal spesifikasi perangkat yang digunakan. Prosesornya disebut-sebut akan menggunakan Snapdragon 1.5 GHz dari Qualcomm.

Kemudian, konektivitas Wimax juga konon akan tersedia dalam ponsel 'kalajengking' itu. Jika benar, gadget ini akan cukup menarik karena menghadirkan kemampuan koneksi broadband.

Rumor lainnya menyebutkan HTC Scorpion, atau apapun namanya, akan menggunakan sistem operasi Android yang akan datang (2.2). Perlu diketahui, bocoran semacam ini yang sebelumnya mengungkap keberadaan Android 2.1.

Bentuk 'si kalajengking' ini pun belum jelas. Bisa jadi ia akan berupa ponsel, namun ada juga yang menyebut ia akan lebih mendekati netbook.

Apakah HTC Scorpion benar-benar ada?