Nokia 6316s, Nokia 3806 Dan Nokia 1506

Di katagori ponsel pemula, Nokia kembali mengenalkan sederet seri CDMA-nya ke pasaran yaitu Nokia 6316s, Nokia 3806 Dan Nokia 1506.Nokia 6316 berdesain slide, dengan cover metal stainless. Saat posisi tertutup, bagian depan hanya menampilkan panel D-pad untuk mengontrol media player dengan permukaan tombol kecil.
Disisi fitur, ponsel ini didukung browsing yang cukup tangguh, yakni menggunakan jalur EV-DO (3G-nya CDMA). Selain itu, Nokia 6316s pun sudah mendukung navigasi digital via teknologi GPS. Fasilitas online pun disediakan.


Desain candybar Nokia 3806 terbilang cukup elegan. Model ini terinspirasi dari suksesnya bran DNA, yang merupakan konsep desin terbaru Nokia berdasarkan studi langsung ke konsumen.
Fasilitas utama yang dibawa ponsel ini adalah kamera 2 MP, koneksi Bluetooth v2.1 serta didukung slot kartu memori ekspansi denagn kapasitas hingga 4GB. Fitur unik yang ada di Nokia 3806 diantaranya Health Assistant, untuk membantu mengatur dan mengontrol tingkat stress dan kesehatan pengguna setiap hari.
Terakhir adalah Nokia 1506 yang masuk dalam katagori entry level. Desain monoblock-nya dibuat seseberhana mungkin, namun tetap memancarkan kesan elegan dan penuh warna. Fitur utamanya cuma perekam suara dan speakerphone. Untuk kenyamanan komunikasi, ponsel ini menawarkan ketahanan baterai yang tangguh.

Sumber: Majalah Pulsa.